Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Januari 2014, Polres Tanjungpinang Mencatat Dua Orang Meregang Nyawa di Jalan
Oleh : Agus Hariyanto
Selasa | 04-02-2014 | 15:09 WIB
laka-lantas-01.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dua orang warga Tanjungpinang meregang nyawa di jalan
selama Januari 2014. Selama awal tahun itu, ada sembilan kasus kecelakaan lalu lintas yang ditangani Satlantaas Polres Tanjungpinang.

"Jumlah laporan kecelakaan lalu lintas yang masuk ke kita ada sekitar sembilan TKP selama Januari 2014 ini. Ada dua korban laka lantas di Tanjungpinang yang meninggal dunia," kata Ipda Saiful
Amir, Kanit Laka Lantas Polres Tanjungpinang, Selasa (4/2/2014).

Dia merinci, selain dua korban meninggal, dari sembilan lokasi kejadian itu, 11 orang mengalami luka ringan dengan total kerugian materil mencapai Rp3,2 juta. Laka lantas selama Januari itu didominasi kendaraan roda empat.

Saiful menuturkan, dua korban yang meninggal adalah Wahyu Widodo, warga Kampung Baru,
yang mengalami kecelakaan di Jalan Usman Harun, Kecamatan Tanjungpinang Barat pada 19 Januari 2014. "Motor yang dikendarainya menabrak kendaraan bermotor lain saat di persimpangan," kata Saiful.

Korban kedua adalah Sahir, warga Batu Lima Bawah, yang tewas setelah ditabrak pengendara sepeda motor yang belum diketahui identitasnya saat hendak menyeberang jalan di persimpangan Taman Makam Pahlawan Jalan Gatot Suberoto Km5 pada 29 Januari 2014 sekitar pukul 10.45 WIB.

Dia mengakui, jumlah laka lantas yang terjadi kemungkinan lebih banyak dari yang dilaporkan. Dia memang kerap mendapatkan laporan adanya laka lantas dari warga. Namun saat anggota tiba di TKP, barang bukti kendaraan yang mengalami kecelakaan dan korban sudah tidak berada di TKP.

"Ada juga yang menyembunyikan kendaran korban laka lantas untuk menghindari petugas. Ada pula yang minta diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak mau dibawa ke kantor," terang Saiful. (*)

Editor: Roelan