Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alat Alami Kerusakan, Layanan SIM Keliling Dihentikan Sementara Waktu
Oleh : Hadli
Selasa | 04-02-2014 | 08:52 WIB
sim kelliling.jpg Honda-Batam
Layanan pembuatan SIM keliling. (Foto: Citizen journalism)

BATAMTODAY.COM, Batam -  Pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling Polresta Barelang, untuk sementara terpaksa dihentikan karena dalam masa proses perbaikan.

"Sementara ini kita hentikan karena ada perbaikan alat," kata Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kepri, AKBP Andri Sudarmadi kepada BATAMTODAY.COM, Senin (3/2/2014).

Dijelaskan Andri, penghentian operasi pelayanan SIM keliling dilakukan sejak minggu lalu. Dan pihaknya belum dapat memastikan sampai kapan pelayanan SIM keliling kembali dioperasikan. "Yang pasti secepatnya. Karena kami juga ingin memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat," kata Andri.

Penghentian pelayanan SIM keliling yang biasanya berpusat di depan kantor Samsat Kepri, Batam Center terpaksa dihentikan. Menurutnya, beberapa alat yang digunakan untuk input data dan juga cetak SIM tengah mengalami kerusakan. Saat ini, pihak Satlantas Polresta Barelang tengah melakukan perbaikan atas kerusakan alat tersebut.

Menurut Andri, untuk saat ini, pelayanan pembuatan SIM baik perpanjangan ataupun pembuatan SIM baru seluruhnya berpusat di Satlantas Polresta Barelang. Dengan demikian, masyarakat dihimbau untuk langsung mendatangi pusat pelayanan SIM di Polresta Barelang dalam pengurusan perpanjangan maupun pembuatan SIM baru.

"Pembuatan SIM baru selama ini hanya dipolreta Barelang. Dan untuk perpanjangan sementara ini dipusatkan di Polresta Barelang sambil menunggu perbaikan pelayanan SIM keliliing. Masyarakat silahkan langsung saja ke sana. Nanti bila pelayanan SIM keliling sudah kembali beroperasi, pasti akan segera kami informasikan," pungkas  Andri.

Editor: Dodo