Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primer Inggris

Chelsea Hentikan Rekor Manis City di Etihad
Oleh : Redaksi
Selasa | 04-02-2014 | 08:42 WIB
MC-CHEL.jpg Honda-Batam
Selebrasi pemain Chelsea usai Branislav Ivanovic membobol gawang Manchester City. (Foto: Bolanews)

BATAMTODAY.COM - Duel panas di pentas Premier League pekan ke-24 yang mempertemukan Manchester City kontra Chelsea, Selasa (4/2/2014), berjalan sengit.

Kedua tim saling balas serangan sepanjang laga. Kemenangan menjadi milik Chelsea berkat gol Branislav Ivanovic di pertengahan babak pertama.

Manchester City, yang akan bertindak sebagai tuan rumah, memburu tiga poin untuk kembali merebut posisi teratas dari Arsenal. Sementara Chelsea punya ambisi besar untuk mengamankan jarak dengan Arsenal, yang kini terpaut lima poin.

Namun, dewi fortuna tengah berpihak ke Chelsea. Dengan kemenangan ini, Chelsea berhak meraih tiga poin dan menyamai perolehan poin City, yakni 53. Sementara Arsenal masih duduk di puncak klasemen dengan 55 poin.

Kekalahan ini terasa sangat menyedihkan bagi City. Selain gagal memenuhi ambisi kembali merebut posisi teratas dari Arsenal, tim besutan Manuel Pellegirini juga harus kehilangan rekor selalu menang di Etihad sepanjang musim ini.

Menurut pelatih Jose Mourinho, kemenangan yang diraih timnya adalah hasil dari kerja keras para pemain sepanjang laga. Pelatih asal Portugal itu juga mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya yang berjuang tak kenal lelah.

"Kami banyak kehilangan poin awal musim ini. Tapi kemenangan ini membantu kami untuk bangkit. Taktik dan mental yang kami tunjukkan sangat luar biasa," tutur Mou usai pertandingan.

"Kami mampu mengalahkan dua kali. Mereka adalah salah satu tim terbaik yang kami hadapi. Kemenangan ini kami dapat karena kami adalah tim terbaik," ucap Mou.

Meski berhasil memetik hasil maksimal dengan cara yang luar biasa, Mou tetap akan melakukan evaluasi menyeluruh terkait penampilan anak asuhnya. Tujuan utamanya adalah untuk menjaga konsistensi penampilan.

Sumber: Bolanews