Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Tahun Diresmikan, Hotel Praktik di SMKN 2 Tanjungpinang Belum Dapat Digunakan
Oleh : Habibi
Senin | 03-02-2014 | 17:37 WIB
P1210049.JPG Honda-Batam
Bangunan hotel di SMK Negeri 2 Tanjungpinang. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Meskipun sudah diresmikan dua tahun silam, hotel sebagai tempat praktik di SMK Negeri 2 Tanjungpinang belum juga digunakan. Pihak sekolah masih menunggu prasasti yang ditandatangani oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) ada saat meresmikan.

"Belum ada prasasatinya dan hotelnya juga sampai sekarang belum dapat kita operasikan. Ditanya ke Dinas Pendidikan provinsi mereka bilang mau antar, tapi sampai sekarang tidak diantar-antar. Memang tunggu dioperasikan dulu mungkin baru kita bisa dapat prasasati itu," kata Ermala, Kepala SMK Negeri 2 Tanjungpinang, Senin (3/2/2014). 

Meskipun belum digunakan, hotel yang dibangun melalui dana APBN dan APBD Provinsi Kepri itu sudah mulai terlihat "suram". Pantauan BATAMTODAY.COM, cat hotel tersebut sudah mengelupas dan pudar padahal selesai dikerjakan pada 2012 lalu. 

"Cat sudah 'hilang jejak', banyak yang rusak, bangunan bocor, banyak lagi yang harus diperbaiki. Padahal dana yang dikucurkan Rp4 miliar tapi begini jadinya. Bingung saya," ujar Ermala. 

Sebagai kepala sekolah, dia berharap gedung tiga lantai yang dibangun pemerintah tersebut dapat menghasilkan income untuk sekolah dan menjadi pusat pembelajaran profesional untuk siswa. Namun hal tersebut masih belum dapat diwujudkan karena menunggu dana bantuan sebesar Rp600 juta yang belum tahu kapan akan dikucurkan oleh pemerintah. (*)

Editor: Roelan