Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Citilink Sudah Satukan Airport Tax dengan Harga Tiket
Oleh : Redaksi
Senin | 03-02-2014 | 16:03 WIB
20130718_armada.jpg Honda-Batam
Foto: citilink.co.id

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Maskapai penerbangan Citilink, anak perusahaan Garuda Indonesia, telah memberlakukan paket dalam tiketnya. Mulai 1 Februari 2014, komponen passenger service charge (PSC) yang dimasukkan ke dalam harga tiket mulai diberlakukan, termasuk sejak 1 Januari 2014. 

Dengan demikian, para calon penumpang maskapai ini tidak perlu lagi mengantre untuk membayar biaya PSC atau yang lebih dikenal dengan istilah airport tax.

"Kebijakan PSC yang menjadi satu dengan tiket Citilink semakin memudahkan Citilinkers. Mereka tidak perlu antre di bandara-bandara yang dikelola oleh AP (Angkasa Pura) I dan AP II. Hal ini sesuai dengan nilai-nilai Citilink, yaitu simple, on time, dan convenient," ujar Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo, melalui rilis yang diterima BATAMTODAY.COM, Senin (3/2/2014).

Arif menambahkan bahwa harga tiket Citilink mulai 1 Januari 2014 sudah termasuk PSC. Sedangkan untuk penumpang yang membeli tiket Citilink sebelum 1 Januari 2014 tetap akan membayar PSC atau airport tax di bandara yang dikelola oleh AP I dan AP II.

Sementara itu,  Citilink baru-baru ini bekerja sama dengan tiga perusahaan retail terkemuka, yaitu Alfamart, Indomaret, dan Carrefour, sebagai saluran pembayaran tiket pesawat Citilink.

Hingga saat ini, Citilink mengoperasikan 24 armada Airbus A320 terbaru, dua di antaranya jenis Sharklets atau bersayap model sirip hiu. Seluruh armada tersebut adalah untuk melayani 28 rute domestik di 22 kota tujuan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya. (*)

Editor: Roelan