Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Sekolah di Tanjungpinang Ajukan Libur Imlek Sampai Sepekan
Oleh : Habibi
Sabtu | 01-02-2014 | 16:08 WIB
pinang.JPG Honda-Batam
Sekolah Swasta Djuwita Tanjungpinang. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dua sekolah swasta di Tanjungpinang mengajukan permohonan libur Imlek hingga Rabu (5/2/2014). Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang mengizinkan, asal bisa megnganti hari efektif belajar selama liburan.

"Memang ada dua sekolah yang mengajukan libur yaitu Sekolah Maetrawira dan Djuwita. Mereka mengajukan permohonan libur hingga tanggal 5 Februari. Untuk Sekolah Pelita Nusantara saya tidak tahu karena setelah dua sekolah tersebut menyampaikan surat, saya keluar kota," tutur Lindawati, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Sabtu (1/2/2014).

Pantauan di lapangan, Sekolah Swasta Pelita Nusantara pada pagi tadi terlihat sepi dari aktivitas belajar mengajar. Tidak tampak mobil yang diparkir atau antrean kendaraan seperti hari-hari biasanya di sekolah yang terletak di Jalan Basuki Rahmat itu. Namun, dari informasi yang dihimpun BATAMTODAY.COM, sekolah tersebut juga meliburkan siswanya selama sepekan.

Sementara sekolah-sekolah lainnya baik negeri dan swasta tetap melaksanakan aktivitas belajar mengajar seperti biasanya. Namun, sejumlah siswa memang tidak masuk sekolah karena masih merayakan Imlek.

"Hanya anak-anak yang merayakan Imlek yang tidak masuk sekolah, Bang," kata salah satu siswa di SMPN 10 Tanjungpinang. (*)

Editor: Roelan