Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMAN 5 Bintan Juara Pertama Lomba Cerdas Cermat Bahasa Inggris
Oleh : Harjo
Sabtu | 01-02-2014 | 14:31 WIB
1. Hasfi Handra Camat Binut menyerahkan hadiah dan tropi kepada peenang lomba cerdas cermat bahasa Inggris.JPG Honda-Batam
Camat Bintan Utra, Hasfi Handra, menyerahkan hadiah dan tropi kepada peenang lomba cerdas cermat bahasa Inggris. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban -  SMA Negeri 5 Bintan keluar sebagai juara pertama dalam lomba cerdas cermat bahasa Inggris tingkat SLTA yang digelar Ikatan Keluarga SMAN 1 (Ikasmansa) Bintan Utara. Peringkat kedua dan ketiga disusul oleh SMAN 4 Bintan dan SMA YKPP Bintan Utara.

Pemenang lomba tersebut masing-masing mendapatkan hadiah berupa tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Untuk juara eprtama mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp1.5 juta, disusul juara kedua dan ketiga masing-masing Rp1 juta dan Rp500 ribu. 

Lomba yang digelar di Gedung Nasional Tanjunguban, Sabtu (1/2/2014) itu diikuti SLTA di Bintan Utara, di antaranya SMAN 5 Bintan, SMAN 4 Bintan, SMKN 1 Bintan, SMA YKPP Tanjunguban dan SMK Perkapalan Bintan Utara. Sementara SMA 1 Bintan Utara sendiri sat ini telah berubah menjadi SMAN 5 Bintan.
 
Ketua Ikasmansa Bintan Utara, Meizal, mengatakan, lomba cerdas cermat bahasa Inggris ini merupakan yang pertama kali digelar oleh Ikasmansa.

"Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan untuk memotivasi pelajar dan generasi muda agar lebih giat belajar bahasa Inggris mengingat Bintan berada di wilayah yang berbatasan langsung dengan negara luar dan salah satu tujuan wisata," katanya kepada BATAMTODAY.COM.

Camat Bintan Utara, Hasfi Handra, menyatakan apresiasi atas diselenggarakannya perlombaan cerdas cermat berbahasa Inggris tersebut. 

"Kegiatan seperti ini memang harus terus digalakkan untuk memotivasi generasi muda agar bisa menguasi bahasa Inggris. Karena, dalam dunia kerja, bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa pengantar. Generasi muda harus menguasai bahasa Inggris apabila ingin ikut berkompetisi dalam mencari peluang kerja," katanya. (*)

Editor: Roelan