Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencuri Sasar 4 Rumah Kosong di Perumahan Citra Indah
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 01-02-2014 | 11:14 WIB
maling citra indah.jpg Honda-Batam
Rumah milik Natali yang diobrak abrik maling.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kawanan maling spesialis rumah kosong beraksi di Perumahan Citra Indah Batam Centre, Kamis (30/1/2014) malam, Natali (35), pemilik rumah di blok GG 11, menjadi salah satu korbannya.

Pencuri berhasil masuk ke dalam rumah dengan cara mengcongkel pintu belakang rumah, kemudian berhasil menjarah sejumlah barang-barang berharga seperti televisi dan asesoris perhiasan yang berada di dalam kamar tidur. Ditaksir kerugian mencapai Rp4 juta.

"Saya pulang rumah sudah berantakan, isi lemari dan kamar sudah acak-acakan," kata Natali, Sabtu (1/2/2014).

Tak hanya barang berharga, lanjut Natali, handuk miliknya juga turut hilang diduga pelaku mengambilnya untuk membungkus televisi dan perhiasan untuk kemudian membawa kabur.

"Handuk saya juga hilang, saya tahu saat mau mandi. Mungkin handuk itu digunakan untuk membungkus barang-barang yang dicuri," lanjutnya.

Masih kata Natali, yang semakin membuatnya kesal di komplek perumahan itu dijaga sekuriti selama 24 jam, namun aksi pencurian tetap saja terjadi dan maling menyasar empat unit rumah sekaligus.

"Namanya saja perumahan mewah, pos sekuriti lengkap dengan petugasnya tapi tetap saja maling masuk ke perumahan ini. Percuma harus bayar uang keamanan 100 ribu perbulan," kesalnya.

Kasus pencurian ini belum sempat dilaporkan ke polisi, berhubung anaknya sedang sakit dan baru sekedar diberitahukan kepada petugas keamanan perumahan.

"sudah ada 4 rumah yang dibobol di perumahan ini termasuk rumah saya. Sebelumnya rumah pengacara juga dibobol, lucunya pencuri mengambil magic com dan blender," ujarnya.

Natali berharap kasus pencurian ini dapat segera direspon pemilik perumahan sehingga kasus serupa tak terulang kembali. "Saya takut maling kembali beraksi dan berharap ada tanggapan dari developer untuk mengatasi kasus ini," tutupnya.

Editor: Dodo