Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kantongi Izin dari Pemko Batam, Blue Bird Luncurkan 25 Armada Baru
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 30-01-2014 | 16:40 WIB
blue-bird-pengemudi.gif Honda-Batam
Taksi Blue Bird di Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Perusahaan taksi Blue Bird akan meluncurkan sebanyak 25 armada taksi baru untuk menambah kebutuhan operasional, rencana peluncuran armada baru ini dilaksanakan pada Sabtu (1/2/2013) mendatang.

Manajer Operasional Blue Bird Batam, Sutrisno Jumeno mengatakan penambahan 25 unit armada taksi baru dilakukan setelah mendapatkan perizinan dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Batam.

"Perizinan dari Pemko Batam sudah kami kantongi, rencananya per tanggal 1 Februari 2014 mendatang 25 armada taksi baru siap diluncurkan untuk melayani masyarakat Batam," kata Sutrisno, Kamis (30/1/2014).

Dengan penambahan 25 unit armada baru, lanjut Sutrisno, jumlah taksi Blue Bird yang beroperasi di Kota Batam hingga saat ini menjadi 75 unit, sebelumnya sudah ada sebanyak 50 unit taksi Blue Bird yang melayani kebutuhan transportasi Batam.

Selain itu, surat pemberitahuan tentang penambahan 25 unit armada taksi baru Blue Bird sudah dilayangkan ke Organisasi Angkutan Darat (Organda) Batam melalui surat nomor 017/BBDO/BMD/XII/2013 perihal pemberitahuan / laporan penambahan armada pertanggal 8 Januari 2014.

Surat pemberitahuan ke Organda Batam, dilengkapi tembusan yang disampaikan ke Dishub Batam, Polresta Barelang, Forum Komunikasi Pengemudi Taksi Pelabuhan Barelang dan Forum Peduli Nasib Taksi Batam.

Sementara itu, Teguh Wijayanto selaku Head of Public Relations Blue Bird Group menyatakan penambahan armada ini sudah sesuai dengan koridor ataupun persyaratan yang diberikan pemerintah daerah.

"Selain itu, penambahan armada ini juga membuka lapangan kerja baru bagi warga. Kalau 25 armada dioperasikan maka terbuka kesempatan bagi 40 pengemudi bekerja, khususnya warga Batam," kata dia.

Dengan adanya penambahan armada ini juga, tentunya kesempatan memperoleh lapangan kerja semakin terbuka.

Editor: Dodo