Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Akan Intensifkan Patroli dan Razia
Oleh : Harjo
Rabu | 29-01-2014 | 14:37 WIB
Kasat Lantas Bintan Sarbini.jpg Honda-Batam
Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Sarbini. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kepolisian Resor Bintan akan mengintensifkan patroli dan razia untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Sepanjang 2013 hingga awal 2014, lebih dari 250 kasus laka lantas di Bintan, 38 orang meninggal dunia, serta kerugian materil mencapai miliaran rupiah. Sedangkan, data terakhir pada 2014, sudah ada lima kasus laka lantas dengan kerugian material Rp50 juta.

"Kita akan intensifkan patroli dan razia, mengingat angka laka lantas di Bintan cukup tinggi," kata Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Sarbini.

Razia, kata Sarbini, nantinya lebih ditekankan kepada penguna jalan terutama yang bisa menjadi penyebab kecelakaan bagi orang lain dan meresahkan ketenangan masyarakat.

"Pengendara yang mengunakan knalpot racing itu meresah kenyamanan warga. Jadi, jika masih ada yang mengunakannya akan ditindak tegas, kecuali memang dalam perlombaan. Sudah banyak yang diamankan, tapi masih ada pengendara yang mengunakan knalpot tersebut," katanya.

Selain itu banyaknya pengendara bermotor yang memodifikasi lampu rem belakang, yang juga membahayakan pengendara lain sehingga hal tersebut juga menjadi pekerjaan rumah bagi jajaran Satlantas untuk ditertibkan. (*)

Editor: Roelan