Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mulai Februari, Mobil Pelayanan SIM Keliling Polres Tanjungpinang Beroperasi
Oleh : Agus Hariyanto
Rabu | 29-01-2014 | 08:16 WIB
IMG04697-20140128-1136.jpg Honda-Batam
Mobil pelayanan SIM keliling Polres Tanjungpinang yang akan mulai beroperasi pada Februari. (Foto: Agus Haryanto/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepolisian Resor Tanjungpinang akan memberikan kemudahaan bagi warga Tanjungpinang yang ingin mengrus perpanjangan SIM. Mulai Febuari 2014, jajaran Satlantas Poplres Tanjungpinang akan "jemput bola", memberikan pelayanan mobil kepada masyarakat.

Saat ini, Polres Tanjungpinang mendapatkan bantuan satu unit mobil pelayanan SIM keliling yang akan melayani sejumlah lokasi secara bergilir. "Nantinya, kita akan 'jemput bola' memberikan pelayanan," kata Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Dandung Putut WB, Rabu (29/1/2014).

Dia menjelaskan, mobil itu merupakan bantuan dari Korlantas Mabes Polri yang diberikan ke sejumlah Polres di Provinsi Kepulauan Riau. "Mobil (pelayanan) SIM keliling mulai melayani warga Tanjungpinang mulai Febuari 2014 mendatang," katanya.

Mobil tersebut sudah dilengkapi dengan peralatan canggih yang langsung online dengan sistem di Polres Tanjungpinang. Adapun tiga lokasi yang bakal dijadikan awal permulaan di antaranya di lapangan Pamedan Ahmad Yani, simpang Bintan Center, dan Pasar Tanjungpinang.

"Kita berharap dengan adanya kemudahaan yang kita berikan, diharapkan dapat dimanfaatkan 
bagi warga Tanjungpinang yang ingin melakukan perpanjangan SIM," harapnya.

Menjawab alasan kenapa mobil tersebut tidak melayani pembuatan SIM, Dandung menjelaskan, permohonan SIM baru membutuhkan ujian dan praktik. (*)

Editor: Roelan