Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Facebook Ingin Bangun Pusat Data di Indonesia
Oleh : Redaksi
Senin | 27-01-2014 | 15:34 WIB

BATAMTODAY.COM, Davos - Petinggi Facebook memuji pengguna di Indonesia. Facebook juga berkeinginan untuk menempatkan pusat datanya di Indonesia, seperti yang sudah dilakukan Google dan Yahoo.

Chief of Operating Officer (COO) Facebook Sheryl Sandberg menilai Indonesia sebagai negara yang menyenangkan bagi Facebook. Hal itu dikatakan Sheryl saat bertemu dengan Manteri Perdagangan, Gita Wirjawan, di sela-sela gelaran World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss, Jumat (24/1/2014) waktu setempat. 

Tangan kanan Mark Zuckerberg itu mencatat, hingga saat ini walaupun dengan bandwith terbatas, pengguna Facebook di Indonesia mencapai 65 juta orang dan terus bertambah setiap tahunnya. Indonesia juga merupakan negara pengguna Facebook terbesar keempat di dunia. 

Namun, Sehryl menilai aturan yang diberlakukan Indonesia perlu ditata secara kondusif guna mendorong peran positif kemajuan dunia maya bagi kepentingan masyarakat dan memperkokoh pertumbuhan internet di dalam negeri. Facebook, katanya, juga ingin menempatkan salah satu pusat datanya di Indonesia. (*)

Editor: Roelan