Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Bintan Paling Banyak Lakukan Pelanggaran di KTL Tanjungpinang
Oleh : Agus Hariyanto
Sabtu | 25-01-2014 | 14:20 WIB
IMG04571-20140107-1250.jpg Honda-Batam
Kondisi Jalan Merdeka Tanjungpinang setelah ditetapkan sebagai kawasan tertib lalu lintas. (Foto: Agus Haryanto/BATATODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Meski kota tua di Tanjungpinang telah ditetapkan sebagai kawasan tertib berlalu lintas (KTL), namun jumlah pelanggaran di kawasan tersebut masih marak. Terutama di hari-hari libur pegawai, seperti Sabtu dan Minggu.

Uniknya, para pelanggar ini rata-rata warga Bintan dan daerah pinggiran Tanjungpinang.

"Pelaku pelanggaran hampir rata-rata warga Bintan yang tidak tahu ada kawasan tertib berlalu lintas di Pasar Tanjungpinang," ujar Nanang, Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang, Sabtu  (25/1/2014).

Nanang mengakui, rata-rata para pelanggar ini tidak tahu jika kawasan Pasar Tanjungpinang telah ditetapkan sebagai kawasan tertib lalu lintas dan adanya kawasan larangan parkir kendaraan. Pada Sabtu dan Minggu itulah paling banyak kendaraan yang terkena gembok petugas Dishubkominfo.

Karena itu, pihaknya berencana akan berkoordinasi dengan Satlantas Polres Tanjungpinang untuk memasang baliho dan spanduk serta menyebarkan brosur mengenai kawasan tertib lalu lintas di sekitaran kawasan pinggiran Tanjungpinang seperti Dompak dan Senggarang, serta warga Kabupaten Bintan. (*)

Editor: Roelan