Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pendidikan Harus Ciptakan Generasi Berkarakter
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 17-01-2014 | 13:01 WIB
Wagub Kepri bersama dengan siswa Yayasan An-Nadhal.jpg Honda-Batam
Wagub Kepri, Soerya Respationo, bersama dengan siswa Yayasan An-Nadhal.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pendidikan merupakan modal penting bagi suatu bangsa untuk menghasilkan mencetak generasi yang hebat. Sehingga pemerintah wajib mendukung penuh tumbuh kembang lembaga pendidikan yang ada.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Soerya Respationo, saat acara peletakan batu pertama pembangunan gedung SDI An-Nahdhah tahap II di Tiban Koperasi, Jumat (17/1/2013).

Dikatakannya, pemerintah berharap lembaga pendidikan di Kepri semakin banyak untuk menciptakan generasi yang gemilang dan mengharumkan nama bangsa. Tak hanya itu, mantan Ketua DPRD Kota Batam tersebut juga meminta lembaga pendidikan tidak hanya memfokuskan kepada pengembangan pengetahuan saja, tetapi juga pengembangan akhlak mulia.

"Yang paling penting adalah bagaimana menciptakan karakter dalam menyatukan kata dan perbuatan. Saya berharap, yayasan An-Nahdhah dapat menjadi pelopor," kata Soerya.

Kepada tenaga pengajar, Soerya juga berharap dapat meningkatkan kompetensinya untuk menyalurkan ilmu kepada siswanya. "Sehingga, dalam proses transfer ilmu nanti, setiap anak didik dapat memetik ilmu yang terbaik," ujarnya.

Sebelumnya, ketua Yayasan An-Nahdhah, Fitra Kamaruddin, mengatakan yayasan An-Nahdah tidak hanya berkonsentrasi kepada ilmu pengetahuan saja. "Akan tetapi menciptakan generasi yang hebat berlandaskan prinsip al-quran," kata Fitrah.

Yayasan ini sendiri dalam operasionalnya banyak mendapat bantuan dari pihak swasta. Salah satunya adalah dari PT Citra Nusakabil lewat dana bantuan sosialnya. (*)

Editor: Roelan