Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Radiator Milik PLN Seharga Miliaran Rupiah Terbalik di Bukit Daeng
Oleh : Berton Siregar
Kamis | 16-01-2014 | 17:21 WIB
radiator_terbalik.jpg Honda-Batam
Crane pengangkut radiator milik PLN Batam yang terbalik di Bukit Daeng.

BATAMTODAY.COM, Batam - Radiator berukuran raksasa milik PLN Batam yang akan dipasang di Panaran Barelang, terbalik di belokan Bukit Daeng, Tembesi, Batuaji pada Kamis (16/1/2013).

Menurut Hendra, supervisor pengawas dari jasa pengiriman barang yang berkantor di Batu Ampar mengatakan, bahwa barang tersebut di bawa dengan menggunakan kendaraan berat berjenis crane dengan no polisi BP 9019 DY. "Angkutnya memakai crane gandeng bang, dan juga dengan kawalan polisi" katanya.

Namun kendaraan yang akan melewati persis belokan Bukit Daeng, dengan kemiringan ke sebelah kanan jalan menuju Muka Kuning, tidak bisa kokoh di posisi semula, hingga jatuh ke arah jalan seberangnya. Beruntung tidak ada kendaraan yang melintas dari arah Batuaji menuju Muka Kuning.

Sementara penyebab jatuhnya alat milik negara tersebut, belum diketahui, seperti yang dituturkan anggota Polisi yang berjaga di Pos Simpang Panbil. "Belum diketahui penyebabnya, karena kita ketahui setelah dilaporkan masyarakat ke pos polisi" terangnya.

Namun menurut Han, warga Korea Selatan selaku mekanik yang dikirim dari Jakarta itu mengatakan, bahwa penyebabnya adalah diduga karena kemiringan jalan yang dilalui, yang kemudian tidak stabil. "Jalanya tidak rata dan miring ke kanan, jadi muatannya jatuh," katanya dengan logat Korea.

Hingga berita ini diunggah, radiator tersebut masih berada di tengah jalan, sedangkan kendaraan crane pengangkut, sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

Akibat kecelakaan ini, arus lalulintas menuju Batuaji mengalami kemacetan.

Editor: Dodo