Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jamin Guru Swasta Sejahtera, Wali Kota Tanjungpinang Berencana Keluarkan Perwako
Oleh : Habii
Kamis | 16-01-2014 | 16:33 WIB
Lis-Darmansyah3.jpg Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, berencana membuat aturan standar tentang yayasan yang menyelenggarakan sekolah swasta. Aturan tersebut bakal menjamin kesejahteraan guru di sekolah swasta, serta standar dalam mengajar.

"Kita akan membuat perwako (peraturan wali kota, red) tentang yayasan (yang menyelenggarakan sekolah) swasta. Kalau dilihat kondisinya saat ini, kesejahteraan guru yang mengajar di sekolah swasta sepertinya tidak terjamin. Selain itu, dalam mengelola sekolah, yayasan juga harus harus memiliki standar operasional," kata Lis.

Menurut dia, sekolah-sekolah swasta asat ini belum memiliki standar. Begitu pun dengan gaji gurunya. Karena itu, berdasarkan perwako itu juga, imbuh Lis, nantinya akan dijelaskan bahwa jika memang ada bantuan dari pemerintah untuk guru swasta, maka besarnya tidak akan disamaratakan.

"Perwako ini masih digodok. Dan kita masih akan meninaju dan mempelajari keadaan yang sebenarnya. Yang jelas, perwako ini akan membahas tentang standar, mulai dari operasional hingga gaji guru," terang Lis. (*)

Editor: Roelan