Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PRT Asal Indonesia di Arab Tewas Akibat Keracunan Gas Monoksida
Oleh : Redaksi
Senin | 13-01-2014 | 19:12 WIB
indonesian_maid.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Abu Dhabi - Seorang pembantu rumah tangga (PRT) asal Indonesia dilaporkan meninggal akibat keracuna gas karbon monoksida, sementara seorang pembantu rumah tangga lainnya asal Indonesia saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Al Qasimi di Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA). 

Dikutip dari warta Gulf News, keduanya keracunan setelah menghirup asap beracun dari batu bara yang mereka bakar di kamar.  

Dokter menyatakan, kedua perempuan asal Indonesia itu menghirup gas karbon monoksida dari pembakaran batu bara sehingga menyebabkan keduanya lemas.

Seorang pejabat di kepolisian Sharjah mengatakan pihak kepolisian telah diberitahukan tentang insiden pada Jumat (10/1/2014) pagi bahwa dua pembantu rumah tangga itu tergeletak tak sadarkan diri di dalam kamar mereka.

Paramedis menemukan salah satu dari mereka sudah meninggal karena menghirup asap batubara, sedangkan pembantu rumah tangga lainnya mengalami kesulitan bernapas.

Tubuh pembantu rumah tangga yang tewas, diidentifikasi sebagai AA (30), dibawa ke Rumah Sakit Kuwait dan kemudian ke laboratorium forensik untuk diotopsi.

Kedua pembantu rumah tangga membakar batu bara dalam mangkuk logam di kamar mereka untuk menghangatkan tubuh di malam hari. (*)

Editor: Roelan