Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PTUN Akan Mintai Keterangan 10 Calon Kepala BP Batam Lolos Seleksi
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 09-01-2014 | 18:21 WIB
PTUN_Tanjungpinang.gif Honda-Batam
PTUN Tanjungpinang di Sekupang, Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - 10 nama calon kepala BP Batam yang lolos seleksi akan dimintai keterangan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Tanjungpinang Sekupang oleh ketua majelis hakim Yustan Abithoyib.

Hal ini dikatakan majelis hakim dalam persidangan lanjutan gugatan Istono selaku Direktur Perencanaan dan Pembangunan BP Batam dengan agenda menetapkan 4 orang pihak intervensi, Kamis (9/1/2014).

"Majelis hakim menimbang dan memutuskan akan memeriksa 10 nama calon BP Batam yang lolos seleksi dikarenakan adanya kepentingan dalam pencalonan kepala BP Batam," kata Yustan Abithoyib.

10 calon BP Batam yang lolos seleksi itu akan dipanggil pada jadwal persidangan selanjutnya yang digelar pada Kamis (16/01/2014) dengan agenda pengajuan gugatan para penggugat intervensi dan pemeriksaan dari pihak yang kepentingan.

PTUN Tanjungpinang akan mengkirimkan surat kepada 10 nama tersebut untuk hadir dalam persidangan dan majelis akan mengambil keterangan mereka, apakah hanya menjadi pihak atau cukup menjadi saksi dan pertimbangan yang lainya

"Bahwa pengadilan memanggil 10 nama tersebut agar mereka surat keterangan yang menyatakan 10 nama calon lolos tersebut sedang digugat di PTUN Tanjungpinang agar adil dan trasparan," kata Yustan.

Sebelumnya, 10 nama yang dinyatakan lolos seleksi oleh Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan (TUKK) Calon Kepala BP Batam adalah Tjahjo Prionggo (PNS di BP Batam), Agastya Hari Marsono (mantan Kepala Kantor Imigrasi Batam), I Wayan Subawa (PNS di BP Batam), Donald Dolok Panjaitan (PNS di BP Batam), Jon Arizal (PNS Provinsi Kepri), Asroni Amran Mangara Harahap (PNS di BP Batam), Buhi Setyanto (PNS di Kementerian),
Agus H Canny (karyawan swasta), Puddu Razak Mansur (karyawan swasta), dan Fatdjeri Razi (PNS di BP Batam).

Editor: Dodo