Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dirlantas Polda Kepri Puji Kesiapan Pemko Tanjungpinang Berlakukan Kawasan Tertib Lalu Lintas
Oleh : Agus Haryanto
Kamis | 09-01-2014 | 15:16 WIB
IMG04593-20140109-1000.jpg Honda-Batam
Dirlantas Polda Kepri, Kombes Tantan Sulistio, bersama Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, sebelum berkeliling di kawasan tertib lalu lintas, Kamis (9/1/2014).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah kepulauan Riau, Kombes Tantan Sulistio, memuji kesiapan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dan jajaran Satlantas Polres Tanjungpinang, dalam mewujudkan kawasan tertib lalu lintas.

"Saya merasa puas dengan hasil kerja keras pemerintah daerah khususnya Dinas Perhubungan yang dibantu anggota kita dari lantas untuk menciptakan kawasan tertib lalu lintas dan perpakiran yang saya nilai butuh dicontoh untuk daerah lainya yang ada di Kepri. Belum banyak pemerintah daerah yang peduli dan siap dengan kawasan tertib lalu lintas," kata Tantan, di sela-sela pemberlakuan kawasan tertib lalu lintas di kota tua Tanjungpinang, Kamis (9/1/2014) pagi tadi.

Tantan yang didampingi Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, dan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan, sempat berkeliling menggunakan moter patroli milik Satlantas Polres Tanjungpinang, untuk meninjau kesiapan lokasi yang dijadikan kawasan tertib lalu lintas.

Rombongan berkeliling dari Jalan Pos - Jalan Pasar Ikan - Jalan Ketapang - Jalan Merdeka. Selanjutnya dilanjutkan ke Jalan Bintan dan kembali ke Jalan Pos. Saat meninjau, garis batas parkir sudah dibuat, rambu-rambu terpasang, dan kesiapan lailnnya.

Tantan juga sempat berbincang dengan juru parkir dan mendengarkan keluhan mereka terkait pemberlakuan kawasan tertib lalu lintas ini. Termasuk kepada warga lain demi mendukung dan menyukseskan pemberlakuan kawasan tertib lalu lintas ini.

Kepada Tantan,  warga meminta adanya sanksi bagi anggota polisi maupun petugas Dinas Perhubungan yang melakukan pungutan liar (pungli) di lapangan. "Kita dukung rencana bapak, tapi kita juga minta juga satu hal, yakni sanksi tegas bagi anggota yang melakukan pungli agar dihukum," pinta seorang warga kepada Tantan.

Mendengar keluhan dan masukan itu, Tantan meminta Kasat Lantas dan Kepala Dinas Perhubungan agar selalu melakukan evaluasi dan memperbaiki kesalahan yang terjadi di lapangan sehingga tidak dibiarkan dan cepat diperbaiki agar lebih baik lagi dan sesuai dengan apa yang diharapkan. (*)

Editor: Roelan