Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, SMA Negeri 2 Tanjungpinang Gelar Penanaman 1.000 Pohon
Oleh : Habibi
Kamis | 09-01-2014 | 15:00 WIB
tanam_pohon.jpg Honda-Batam
Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk meningkatkan kecintaan siswa terhadap alam dan melatih siswa untuk melakukan penghijauan, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Tanjungpinang akan menggelar penanaman 1.000 pohon disekolah yang akan dilakukan Jumat (10/1/2013).

"Besok akan banyak kegiatan di sekolah, mulai dari penanaman 1.000 pohon, kita juga melakukan gebrakan baru dengan meluncurkan program gemar membaca untuk siswa," tutur Encik Abdul Hajar, Kepala SMA Negeri 2 Tanjungpinang saat menghubungi wartawan, Kamis (9/1).

Penanaman pohon tersebut, SMAN 2 akan bekerja sama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang. Encik mengatakan penanaman 1.000 pohon tersebut diharapkan memotivasi siswa agar juga melakukan penghijauan di rumah masing-masing, bahkan dil ingkungan sekitar rumah.

"Siswa harus dilatih, harus dilakukan gebrakan dulu. Kita hanya berharap apa yang kita lakukan di sekolah bisa memberikan mereka pelajaran dan juga mencontoh sehingga dapat mereka lakuklan di lingkungan atau bagian terkecil yaitu di rumah," tutur Encik.

Editor: Dodo