Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dongkrak Kelulusan, SMPN 10 Tanjungpinang Hadirkan Motivator Nasional
Oleh : Habibi
Rabu | 08-01-2014 | 14:59 WIB
P1200650.JPG Honda-Batam
Kepala SMP Negeri 10 Tanjungpinang, Endang Susilowati. (foto: Habibi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Demi mendongkrak angka kelulusan ujian nasional (UN) tahun ini, SMP Negeri 10 Tanjungpinang menghadirkan motivator nasional, ustad Nanang Mubarok untuk menggembleng mental siswa.

Kepala SMP Negeri 10 Tanjungpinang, Endang Susilowati, mengatakan, langkah itu merupakan salah satu usaha meningkatkan kesadaran anak dan memotivasi anak agar mempersiapkan UN dengan belajar yang rajin dan meningkatkan prestasi. 

"Kita tidak terlalu mengharap 100 persen, hanya saja mudah-mudahan mencapai targetlah dan nilai bisa didongkrak naik. Kegiatan ini memang dilaksanakan di hotel karena kita ingin suasanan tenang. Kalau di sekolah, siswa belajar ramai, takut terganggu. Dan kegiatan ini tidak ada meminta iuran kepada orang tua," kata Endang saat ditemui di Plaza Hotel, Tanjungpinang, Rabu (8/1/2014). 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang AG, yang membuka kegiatan ini, mengaku sangat antusias. Dia juga mengharapkan sekolah lain dapat mencontoh SMPN 10 untuk melakukan kegiatan motivasi anak agar tidak hanya nilai yang naik tapi kesadaran dan karakter mereka semakin baik. (*)

Editor: Roelan