Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nasrul Gantung Karena terlilit Hutang
Oleh : Ali/TN
Sabtu | 07-05-2011 | 14:06 WIB

Batam, batamtoday - Suasana duka menyelimuti rumah di Blok E 4A, perumahan Cendana, Batam Centre. Nasrul, Kepala Keluarga rumah tersebut, sosok yang dikenal baik dan pendiam, setelah menghilang sekitar 5 hari, kembali sudah menjadi mayat. Nasrul ditemukan tewas gantung diri di dalam hutan Punggur, Nongsa, Jumat 6 Mei 2011.

Sang istri, Pit, tidak habis-habis airmatanya, dan tidak habis pikir, mengapa suaminya nekat mengambil jalan pintas, Jika memang ada masalah, mengapa disimpan sendiri, demikian tangis Pit terdengar seperti mengadu kepada sanak keluarga dan kerabat yang datang takziah ke rumahnya.

Para keluarga dan juga para kerabat dari perkumpulan Ika Pabasko (IKatan Keluarga Padang Batikkua Sapulu Koto) secara bergantian memberi nasihat kepada Pit, agar ibu ebranak satu ini bersabar menerima cobaan.

Adik korban kepada batamtoday mengatakan, kakaknya itu kemungkinan nekat bunuh diri karena terlilit hutang dengan seorang rentenir.

"Tapi kakak saya tidak bilang berapa jumlahnya dan kepada siapa dia berutang," kata sang adik. Kalau memang dia punya utang, kita ingin tahu, agar kita bayar hutang almarhum, katanya.

Jenasah Nasrul dimandikan warga di Mesjid di dekat rumahnya, dan selesai dimandikan, disholatkan di Mesjid tersebut. Saat ini jenasah sedang diantar para keluarga dan kerabatnya ke tempat peristirahatan terakhirnya di TPU Taman Langgeng, Sei Panas.