Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tangki Penampungan Bocor, Limbah Oli dari Honda Mitra Mall Cemari Parit
Oleh : Berton Siregar
Sabtu | 04-01-2014 | 16:05 WIB
limbah_oli_honda.jpg Honda-Batam
Limbah oli yang mengotori parit di depan pertokoan Batuaji.

BATAMTODAY.COM, Batam - Limbah jenis oli bekas mencemari parit di depan pertokoan Aviari, Batuaji, Sabtu (4/1/2014). Limbah ini berasal dari bengkel motor Honda Mitra Mall.

Manajer Operasional Honda Mitra Mall, Budi, membenarkan limbah tersebut berasal dari bengkelnya. Namun dia berdalih., hal itu terjadi karena tangki penampungan limbah oli tersebut mengalami kebocoran.

"Betul beberapa minggu ini limbah oli kotor mengalir di parit tersebut, dan kita sudah lakukan upaya membersihkan dari parit," katanya.

Dia juga berdalih bahwa pihak Bapedalda Kota Batam sudah mengetahuinya, namun oleh instansi tersebut justru mengatakan hal itu tidak masalah. "Orang Bapedalda Batam sudah tahu, dan mereka katakan tidak apa-apa, kalau memang disebabkan oleh kebocoran," katanya datar.

Dari pantauan tampak beberapa karyawan delaer tersebut sibuk menguras parit yang berada di tepi jalan. Namun oli kotor yang sudah mengental masih tetap mengalir dari lubang tanah dekat tangki penampungan. Akibat tumpahan oli kotor itu, bibir saluran menjadi menghitam dan gorong gorong masih tergenang oleh limbah.

Editor: Dodo