Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laga Awal di 2014, Manchester United Tumbang Lagi di Kandang
Oleh : Redaksi
Kamis | 02-01-2014 | 09:45 WIB
MU-Spurs.jpg Honda-Batam
Tandukan Christian Erikssen membungkam publik Old Traffor. (Foto: Bolanews)

BATAMTODAY.COM - Laga perdana Manchester United di 2014 menghadapi Tottenham Hotspur berkesudahan dengan skor 1-2 untuk Spurs. Hal ini membuat Setan Merah harus membuka 2014 dengan kekalahan.

United yang telah berhasil meraih enam kemenangan beruntun di semua kompetisi harus berakhir di Old Trafford. Tampaknya musim 2013/14 ini juga menjadi rekor terburuk tim arahan David Moyes itu ketika berlaga di kandang sendiri.

Kemenangan Tottenham berhasil dibuka oleh Emmanuel Adebayor di menit ke-34. Pemain asal Togo itu berhasil menyambut umpan Christian Eriksen dengan tandukkan ringan, namun sangat terarah dan mematikan gerakan David De Gea.

Di babak kedua, Tottenham kembali berhasil memperbesar kedudukan yang kini diciptakan oleh Eriksen. Gelandang asal Denmark itu berhasil meneruskan umpan Aaron Lennon dengan tandukkannya di depan gawang De Gea pada menit ke-66.

Namun, Manchester United sempat memiliki harapan setelah Danny Welbeck bisa langsung membalas gol kedua dengan cepat pada menit ke-67. Namun, hinga akhir laga Setan Merah yang berhasil mengurung pertahanan Spurs gagal menyamakan kedudukan.

Hasil ini membuat United semakin tertinggal jauh dari Arsenal di puncak klasemen dengan 11 poin. Peringkat enam yang ditempati pun kini digeser oleh Tottenham.

Sumber: Bolanews