Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hingga 31 Desember, Insentif Guru Swasta Tanjungpinang Belum Juga Cair
Oleh : Habibi
Selasa | 31-12-2013 | 12:32 WIB
2013-12-31 12.57.56.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Guru-guru di sekolah swasta Tanjungpinang bakal gigit jari. Bantuan insentif semester II-2013 untuk guru swasta di Tanjungpinang bakal tak terkucur tahun ini. Hingga di titik akhir tahun, Selasa (31/12/2013), insentif sebesar Rp300 ribu per bulan itu belum juga dicairkan.

"Memang belum cair. Mungkin karena libur," ungkap salah seorang guru dari sekolah swasta di Tanjungpinang kepada BATAMTODAY.COM.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, Dadang, ketika dikonfirmasi, malah mengaku belum mengetahui sejauh mana proses pembayaran insentif guru swasta tersebut. Dia mengatakan, itu merupakan urusan Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

"Insentif guru honorer sekolah swasta itu kan dana hibah. Jadi yang mengurusnya adalah DPPKAD. Sekarang saya tidak tahu kabarnya gimana. Kemarin saya tanya sama mereka masih dalam tahap proses. Silahkan tanya langsung saja ke DPPKAD," tutur Dadang saat dihubungi. 

Dadang menjelaskan bahwa dana hibah untuk membayar insentif guru honorer tersebut nantinya langsung disalurkan oleh DPPKAD ke rekening yayasan sekolah yang bersangkutan. Sehingga mengenai pembayaran itu memang yayasan berhubungan langsung dengan DPPKAD.

Mengenai hal tersebut, BATAMTODAY.COM mencoba menghubungi kepala DPPKAD, Darmanto. Namun sayangnya, berkali-kali dihubungi dan dilayangkan pesan singkat, Darmanto tidak menjawab. (*)

Editor: Dodo