Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Malam Tahun Baru, Sejumlah Ruas Jalan di Tanjungpinang Ditutup
Oleh : Agus Hariyanto
Selasa | 31-12-2013 | 08:46 WIB
ocean corner tanjungpinang web.jpg Honda-Batam
Kawasan Tepi Laut Tanjungpinang, akan bebas dari kendaraan hilir mudik pada malam tahun baru. (foto: net)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejumlah ruas jalan di Kota Tanjungpinang akan ditutup dan dialihkan pada Selasa (31/12/2013) malam untuk mencegah penumpukan kendaraan dan kemacetan di satu titik.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Patar Gunawan Sik memastikan sejumlah jalur yang akan ditutup adalah Jalan Agus Salim di Tepi Laut, yang akan ditutup sejak pukul 18.00 WIB hingga selesai malam tahun baru. Lahan parkir sementara dipusatkan di kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah dan kantor Camat Tanjungpinang Barat, sementara kendaraan dilarang melintas di kawasan Tepi Laut.

Jalur lain yang natinya akan ditutup adalah Jalan SM Amin, samping Gedung Daerah Tanjungpinang yang nanti malam akan dilakukan pelepasan lampu lentera ke udara oleh Gubernur Kepri. Lokasi parkir di sekitar sini akan dipusatkan di bekas pujasera Mamak Den.

Sementara itu, di Jalan WR Supratman yang menuju Jembatan Gugus Senggarang di samping Rumah Sakit Umum Provinsi Kepri, sejak pukul 07.00 WIB - 24.00 WIB akan diberlakukan sistem buka 
tutup karena ada festival Sei carang yang dimulai sejak 09.00 Wib.

Sedangkan untuk pengamanan malam tahun baru, sebanyak  200 personel Polres Tanjungpinang dipecah didua lokasi acara besar di Tanjungpinang tersebut. Guna mengantisipasi keributan dan kisruh pada pesta perayaan malam tahun baru, satu pleton cadangan ditambah bantuan anggota dari Brimob Polda Kepri juga diterjunkan.

Kapolres mengimbau agar warga yang ingin merayakan malam tahun baru di luar rumah sebisa mungkin meninggalkan rumah dalam kondisi terkunci, aman saat ditinggal pergi, tidak mengunakan perhiasaan dan uang secara berlebihan, agar menghindari tindak kriminal. (*)

Editor: Dodo