Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kecelakaan Saat Ski di Prancis, Michael Schumacher Kritis
Oleh : Redaksi
Senin | 30-12-2013 | 10:38 WIB
schumacher_ski.jpg Honda-Batam
Michael Schumacher saat bermain ski. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Michael Schumacher, juara dunia Formula 1 tujuh kali, dalam kondisi kritis pasca kecelakaan ski, kata sebuah rumah sakit Prancis yang merawatnya.

Pria Jerman berusia 44 tahun itu menderita trauma otak serius dan koma saat tiba di rumah sakit serta menjalani operasi otak.

Ia dan anak lelakinya sedang melakukan ski off-piste di kawasan pegunungan Alpen Prancis pada hari Minggu (29/12/2013) ketika kecelakaan terjadi.

Istilah off-piste berarti area ski yang belum terjamah dan tidak memiliki papan petunjuk serta cenderung berbahaya.

Schumacher memakai helm ketika ia jatuh dan kepalanya membentur batu, kata manajernya Sabine Kehm.

Laporan awal mengatakan kondisinya tidak berbahaya dan ia dilaporkan masih bisa berjalan pasca kecelakaan dan hanya mengeluh kaget.

Kecelakaan itu terjadi di tempat liburan ski Meribel.

Direktur Meribel, Christophe Gernignon-Lecomte, mengatakan Schumacher dibantu oleh dua petugas patroli ski yang meminta evakuasi helikopter ke kota terdekat yaitu Moutiers.

Ia kemudian dipindahkan ke rumah sakit yang lebih besar di Grenoble, di tenggara Prancis. Istrinya Corinna dan kedua anaknya mendampinginya.

"Tuan Schumacher dibawa ke Rumah Sakit Universitas Grenoble pada 12:40 (18:40 WIB), menyusul kecelakaan ski yang terjadi di Meribel," demikian isi pernyataan rumah sakit Grenoble.

"Ia menderita cedera kepala parah dan koma saat tiba, yang menuntut dilakukannya intervensi operasi otak secepatnya. Ia berada dalam kondisi kritis."

Pernyataan rumah sakit itu ditandatangani oleh ahli bedah otak, profesor yang bertanggung jawab untuk anestesi/pemulihan, dan wakil direktur rumah sakit.

Sumber: BBC