Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menpera Ingin PNS Punya Rumah Sendiri
Oleh : Redaksi
Sabtu | 21-12-2013 | 12:48 WIB
rumah murah.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Bogor - Menteri Perumahan Rakyat (Menpera), Djan Faridz, berkeinginan agar pegawai negeri sipil (PNS) di Indonesia memiliki rumah sendiri sehingga kesejahteraan para abdi negara bisa lebih meningkat.

"Saya berharap setiap PNS minimal bisa miliki rumah sendiri. Kalau punya rumah berarti kan PNS sudah punya aset dan kebanggaan," ujar Djan Faridz di sela-sela acara peletakan batu pertama pembangunan rumah pegawai Kemenpera dan Kementerian PDT di Bogor, dikutip dari rilis kementerian, Jumat.

Dia mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya selama ini, ternyata masih banyak sekali PNS baik di pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang masih belum punya rumah. 

"Berdasarkan informasi, banyak PNS yang masih mengontrak rumah ataupun tinggal bersama di rumah mertuanya. Tentu ini menjadi pekerjaan rumah bagi Kemenpera dan para pemimpin kementerian/lembaga pemerintah," terangnya.

Pembiayaan rumah tersebut, imbuh Djan Faridz, nantinya akan dibantu dengan KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dari Bank BTN. Dia juga mempertimbangkan untuk membebaskan uang muka atau nol persen uang muka untuk rumah PNS tersebut. 

"BTN sudah siap membantu para PNS yang ingin memiliki rumah dengan KPR FLPP. Kalau bisa nanti uang mukanya nol persen saja," katanya. (*)

Editor: Dodo