Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fahri, Bocah Tunanetra dari Tanjungpinang Ini Pernah Jadi Drumer Terbaik Nasional
Oleh : Habibi
Selasa | 17-12-2013 | 19:04 WIB
fahri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Fahri saat menunjukkan kebolehannya memainkan drum pada peringatan Hari Disabilitas Internasional di kantor gubernur lama Tanjungpinang, Minggu lalu.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Perawakan bocah bernama Fahri ini terbilang kecil. Namun siapa sangka siswa kelas VIII SLB Negeri Tanjungpinang itu punya prestasi yang menganggumkan. Meski tunanetra, Fahri jago menggebuk drum hingga terpilih sebagai pemain drum terbaik dalam sebuah lomba tingkat nasional di Medan, 2012 lalu.

Fahri mengaku sudah menggilai drum sejak berusia delapan tahun. Dia sudah biasa tampil pada acara-acara yang melibatkan siswa SLB. Bahkan, bocah yang juga jagoan catur ini pernah bermain dengan Sandy PAS Band, salah satu personel grup band terkenal di Indonesia.

"Saya tidak tahu mengapa saya suka drum. Dulu waktu abang saya beli drum, akhirnya saya belajar dan sampai sekarang jadi hobi. Alhamdulillah bisa dapat juara satu tingkat nasional," kata Fahri kepada BATAMTODAY.COM dengan polos, saat ditemui di sela-sela acara peringatan Hari Disabilitas Internasional di kantor gubernur lama, awal pekan lalu.

Ibunya, Fenny Alfina, mengatakan, kebutaan yang dialami Fahri dkarenakan sebuah insiden, bukan sejak lahir. Akan tetapi, hal tersebut tidak menghentikan langkahnya untuk mengukir prestasi. Bahkan Fahri sangat percaya diri ketika memainkan drum di depan Gubernur Kepri pada acara peringatan Hari Disabilitas Internasional, Minggu kemarin.

"Di sekolah dia juga berprestasi. Kenaikan kelas kemarin dia juara. Dan memang syukur alhamdulilah Fahri tetap optimis untuk melaju ke depan menggapai cita-citanya yang ingin menjadi pemain drum hebat," kata Fenny yang saat itu mendampingi Fahri.

Fahri sendiri bercita-cita ingin mencapai level terhebat dalam dunia musik, khususnya sebagai drumer. Dia ingin menjadi drumer besar seperti Sandy PAS Band, hingga pemain drum terbaik dunia yaitu penabuh drum Band Avenged Sevenfold James Owen Sullivan.

"Saya akan terus berusaha dan giat berlatih agar bisa menjadi drumer hebat, bahkan sampai tingkat internasional," ucap siswa sekolah musik Yamaha ini. (*)

Editor: Dodo