Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Edisi Terakhir Limited VW Kombi Dijual Mulai Rp 511 Jutaan
Oleh : Redaksi
Jum'at | 13-12-2013 | 11:00 WIB
vw-kombi.jpg Honda-Batam
VW Kombi. (Foto: Autoblog)

BATAMTODAY.COM - Siapa pecinta otomotif yang tidak mengenal varian klasik yang sangat berkelas ini? VW Kombi namanya. Setelah hadir menemani keluarga di dunia selama hampir lebih dari 63 tahun, kini VW akan menghadirkan seri terbarunya.

Namun, seri ini disebut-sebut juga bakal menjadi seri terakhirnya. Hanya dengan menyiapkan dana, menurut dailymail beberapa waktu lalu, mulai Rp 511 jutaan saja, para penggemar vans ini boleh meminangnya.

Sao Bernardo, Brazil, adalah tempat yang bahkan menjadi arena perhelatan pameran Volkswagen Kombi. Memang hanya Brazil-lah yang menjadi satu-satunya negara produsen vans klasik ini. Pada 8 Desember kemarin, 10 juta VW Kombi dari seluruh dunia memadati tempat acara untuk memperingati habisnya masa produksi mobil idaman ini.

Pihak produsen, Volkswagen rencananya akan menerbitkan setidaknya 1.200 unit special edition dan sekaligus menjadi produkan terakhir VW Kombi. Negara Jerman akan menjadi pabrik tempat pembuatannya.

Semua perlengkapan VW Kombi anyar ini nantinya bakal dilengkapi fitur keselamatan standar seperti anti-lock braking dan dual airbag. Hal ini merupakan efek dari diberlakukannya aturan keselamatan mobil di seluruh dunia. Hingga saat itu tiba, dan nantinya waktunyalah para pecinta Kombi untuk mengatakan 'selamat tinggal!' kepada sang legenda ini.

Sumber: Otosia.com