Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kota Tua Tanjungpinang Akan Dijadikan Kawasan Tertib Lalu Lintas
Oleh : Agus Hariyanto
Kamis | 12-12-2013 | 10:50 WIB
IMG04366-20131212-0750.jpg Honda-Batam
Spanduk imbauan tertib lalu lintas di kawasan kota tua Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Mulai dua pekan ke depan, kawasan kota tua Tanjungpinang akan diberlakukan sebagai kawasan tertib berlalu lintas dan tertib parkir. Sejumlah poster imbauan dari Dinas Perhuhungan dan Satlantas Polres Tanjungpinang, terlihat sudah terpampang di pinggir-pingir jalan di sekitar kawasan Pasar Tanjungpinang itu.

Adapun lokasi yang akan diberlakukan kawasan tertib parkir di antaranya Jalan Merdeka, Jalan Teuku Umar, Jalan Bintan, dan Jalan Pos.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Dandung Putut WB, mengatakan, langkah itu dilakukan untuk mengurangi  lokasi kemacetan di ibu kota Provinsi Kepulauan Riau ini. "Tapi untuk penindakan rencananya baru akan dimulai pada awal 2014 mendatang dengan menyiagakan anggota gabungan dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk menciptakan Tanjungpinang yang bebas macet," katanya kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (12/12/2013).

Lokasi parkir sendiri akan dialihkan di kawasan bekas pujasera Makden dan halaman parkir pujasera milik seorang pengusaha di JalanTeuku Umar. 

Sementara itu di tempat terpisah, Kepalas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang, Wan Samsi, mengakui pihaknya telah memiliki rencana untuk membuat pos penjagaan sepanjang kota tua untuk mengurai kemacetan jika terjadi nantinya.

Selain itu, nantinya juga akan dipasang puluhan rambu-rambu lalu lintas di sepanjang jalan di kota tua sehingga warga bisa mengetahui.

"Kita sudah ajukan pengadaan rambu-rambu lalu lintas di tahun 2014 dan penyediaan mobil derek untuk menarik sejumlah kendaraan yang membandel karena parkir sembarangan," katanya. (*)

Editor: Dodo