Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Champions Eropa

Tumbangkan Juventus, Galatasaray Lolos ke Babak 16 Besar
Oleh : Redaksi
Kamis | 12-12-2013 | 10:03 WIB

BATAMTODAY.COM - Roberto Mancini bahagia bukan kepalang menyambut kemenangan 1-0 yang diraih Galatasaray atas Juventus di matchday keenam Liga Champion, Rabu (11/12/2013) malam WIB. Berkat kemenangan tersebut, anak-anak asuhnya melaju ke babak 16 besar.

Dalam partai yang dimainkan di Ali Sami Yen Stadium, Istanbul, Galatasaray menang dramatis berkat gol semata wayang Wesley Sneijder. Gol penentu terjadi pada menit ke-85 lewat tendangan menyusur tanah ke arah tiang jauh.

Galatasaray berhak melaju ke fase lanjutan sebagai runner-up Grup B. Mereka mengakhiri fase grup dengan nilai tujuh, unggul satu poin dari Juventus yang akhirnya harus puas finis di posisi ketiga.

"Kami memanfaatkan dengan baik peluang yang ada dan saya sangat bahagia kami bisa melaju ke babak berikutnya karena fase kualifikasi sangat sulit," tutur Mancini seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Saya senang bukan hanya  karena kemenangan ini didapat dari melawan tim Italia, tapi juga karena Galatasaray dan saya telah beradaptasi dengan baik dalam waktu singkat. Ini semua menghasilkan kemenangan," imbuhnya.

Mancini sadar kemenangan bisa terjadi bukan hanya karena usaha keras Didier Drogba dkk., tapi juga karena bantuan pemain ke-12 alias penonton.

"Kemenangan ini didedikasikan untuk para fan kami. Mereka di sini lagi bersama kami, sekitar 40.000 penonton. Kepercayaan mereka adalah hal luar biasa bagi kami," ucap Mancio.

Sumber: Bolanews