Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Gondol Rp2 Miliar, Perampok Money Changer di Nagoya Ditangkap Polisi
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 11-12-2013 | 16:04 WIB
rampok-money-changer1.jpg Honda-Batam
Salah satu perampok money changer di Nagoya yang dihadiahi timah panas.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim buser Satreskrim Polresta Barelang berhasil membekuk dua dari tiga pelaku perampokan money changer di pertokoan dekat Sari Jaya Hotel, Nagoya, Rabu (11/12/2013). Salah satu pelaku berinisial T terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas pada betis kirinya, karena berusaha melawan petugas saat ditangkap.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, tiga pelaku perampokan ini menyatroni money changer pada Jumat (29/11/2013) malam, dan berhasil membawa kabur uang tunai senilai Rp2 miliar. Tak hanya merampok, pelaku juga melukai salah seorang karyawan.

Pantauan BATAMTODAY.COM, dua pelaku perampokan ini dibawa petugas dengan menggunakan mobil Buser usai dibekuk di daerah Medan, Sumatera Utara, Selasa (10/12/2013) malam. Pelaku yang baru tiba di Batam ini kemudian digiring ke ruangan unit VI (Jatanras) untuk dilakukan pemeriksaan.

Salah satu pelaku terpaksa dibopong oleh dua petugas buser karena tak sanggup jalan akibat kaki kirinya dilumpuhkan dengan timah panas. Sementara satu pelaku lagi masih dibawa tim Buser mencari keberadaan satu pelaku lainnya.

"Pelakunya ada tiga orang. Dua sudah ditangkap dan kami masih memburu satu pelaku lain," kata Kanit Jatanras, Iptu Andi Sofyan.

Hingga berita diunggah belum ada keterangan resmi dari Satreskrim Polresta Barelang terkait penangkapan pelaku perampokan money changer ini.

Editor: Dodo