Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maksimalkan Penggunaan Anggaran, Gubernur Kukuhkan Dewan Pengawas BP Batam
Oleh :
Rabu | 11-12-2013 | 15:57 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) yang juga Ketua Dewan Kawasan FTZ Batam, Bintan dan Karimun, HM. Sani, melantik dan mengukuhkan lima Dewan Pengawas Badan Pengusahaan (BP) Batam, Rabu (11/12/2013). Kelima pengurus Dewan Pengawas BP Batam itu antara lain M Iman Santoso (ketua), Hadianto (anggota), Astoerullah Azis (anggota), Zamhari (anggota), Mochamad Prijanto (anggota).

Sani menjelaskan, pengangkatan Dewan Pengawas BP Kawasan Batam berdasarkan PP Nomor 26 Tahun 2011.Karena status BP Batam selaku Badan Layanan Umum (BLU), dua anggota dewan pengawas itu berasal dari Kementerian Keuangan.

"Karena BP ini kan BLU (badan layanan umum) dan juga ada menggunakan dana APBN. Anggotanya itu, dua orang harus dari Kementerian Keuangan," ujar Sani.

Adapun harapan dari pelantikan dewan pengawas BP Batam agar penggunaan anggaran dapat dimaksimalkan dan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku dan mendapatkan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Pengawas ini kan bagian dari manajemen, jadi harus ada planing dan ada pengawasan. Tentunya dengan ini nantinya akan ada masukan apalagi yang akan kita lakukan ke depan," terangnya.

Perlu diketahui, dua dari lima Dewan Pengawas BP Batam, yakni Iman Santoso dan Astoerullah Azis juga termasuk dalam Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan (TUKK) Seleksi Kepala, Wakil serta Anggota BP Batam. (*)

Editor: Dodo