Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Caleg Gerindra Bintan Jungkir Balik di Jalan Lintas Barat
Oleh : Harjo
Selasa | 10-12-2013 | 14:38 WIB
laka_caleg.jpg Honda-Batam
Mobil Toyota Avanza milik Fadil Zakaria yang terguling di Jalan Lintas Barat Bintan.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebuah mobil Toyota Avanza warna perak bernomor polisi BP 1260 YB mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Barat Bintan Km 81, Selasa pagi (10/12/2013).

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Sarbini, menerangkan bahwa mobil tersebut milik M. Fadil Zakaria, Calon Legeslatif (Caleg) Dapil I  DPRD Bintan dari  Partai Gerindra yang terguling dikarenakan menghindari jalan berlubang. Akibatnya, ban depan bagian kiri mobil pecah dan  pengemudi tidak mampu mengendalikan mobil, sehingga terbalik ke arah kiri jalan.

Akibat lakalantas tersebut, mobil yang dikendarai Fadil mengalami kerusakan pada pintu bagian kiri dan kanan, pintu bagasi belakang ringsek, kaca bagian depan retak dan kaca bagian belakang pecah.

"Pengemudi mengalami luka memar di bagian kepala dan pinggang dan saat ini sudah dirujuk ke RSUD Tanjung Uban. Diperkirakan, korban mengalami kerugian sebesar Rp25 juta," katanya.

Sementara itu, Fadil saat dihubungi usai kejadian menerangkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi saat dirinya hendak menuju Tanjungpinang dari Tanjunguban sekitar pukul 08.00 WIB tadi. Saat sampai di antara Jembatan 2 dan 3 Lintas Barat dari arah Tanjunguban, dirinya berupaya menghindari lubang yang menganga. Namun karena kecepatan yang cukup tinggi, maka saat mobil terperosok lubang, dia hilang kendali.

"Tadi ban mobil pecah, kemudian mobil sempat jungkir balik dan masuk ke rawa-rawa bakau yang ada di sebelah kiri jalan," katanya.

Fadil mengaku  tidak mengalami luka serius, hanya memar di kepala dan di pinggang saja. "Alhamdulillah saya tidak apa-apa, sudah diobati secara tradisional dan kondisi saat ini membaik, " imbuhnya.

Editor: Dodo