Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PNS Tewas Ditabrak Dumptruck di Simpang Kabil
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 09-12-2013 | 15:39 WIB
laka maut simpang kabil.jpg Honda-Batam
Jasad korban kecelakaan maut di Simppang Kabil sesaat sebelum dibawa ke RS BP Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan maut terjadi di Simpang Kabil arah Legenda Malaka, Senin (9/12/2013) sekitar pukul 14.00 WIB, seorang pria berpakaian PNS (belum diketahui identitasnya) pengendara sepeda motor Suzuki Spin putih bernomor polisi BP 3613 ET tewas seketika usai ditabrak dumptruck BM 9347 XA milik PT Mas Group Sejati yang dikendarai David Amri Handayani (29).

Informasi yang dihimpun di lapangan, dumptruck yang biasa mengangkut aspal ini baru dari pool perusahaan yang berada di Kampung Nelayan Tanjunguma hendak menuju Pelabuhan Kabil. Usai mengantri di lampu merah Simpang Kabil, sopir lalu mengarahkan kendaraan menuju arah Legenda Malaka.

Namun malang, dari arah Perumahan Plamo Garden, Batam Centre melaju sepeda motor yang dikendarai korban dan kecelakaan tak terhindarkan. Sepeda motor Suzuki Spin ditabrak dumptruck hingga terseret sekitar belasan meter, sedangkan korban terlindas ban dumptruck pada bagian kepala dan tangannya.

"Kepala korban remuk dan tangannya patah usai ditabrak truk aspal itu, dan tubuhnya sempat terseret beberapa meter," kata Rahman, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Sopir dumptruck, David yang mengetahui dirinya telah menabrak pengendara sepeda motor langsung memberhetikan laju kendaraan dan mencari tempat parkir. Lalu mendatangi korban yang sudah tak bernyawa lagi dan kemudian menyerahkan diri ke pos polisi Simpang Kabil.

"Saya baru dari pool di Tanjung Uma hendak memuat aspal ke Kabil. Saya tak sadar kalau truk menyenggol sepeda motor," kata David di Satlantas Polresta Barelang.

David menjelaskan, dirinya tak mengetahui pasti dari mana arah korban, sebab tiba-tiba saja muncul dari jalan baru dari Plamo Garden sehingga tabrakan tak terhindarkan. "Tiba-tiba saja ada pengendara motor itu di depan truk saya dan tabrakan tak terhindarkan," kata warga Bengkong ini.

Tabrakan maut ini membuat kemacetan panjang di TKP karena pengendara dan warga yang melintas ingin mengetahui penyebab kecelakaan. Petugas Satlantas Polresta Barelang yang turun ke TKP kemudian langsung mengevakuasi korban dan membawa ke RS BP Batam.

Editor: Dodo