Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jika Tak Salah, Dadang Imbau Kasek Jangan Takut dengan Wartawan
Oleh : Habibi
Jum'at | 06-12-2013 | 16:24 WIB
HL8 (1).jpg Honda-Batam
Kepala Disdikbud Kota Tanjungpinang, Dadang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, Dadang, mengimbau kepada kepala sekolah agar jangan takut menghadapi wartawan.

"Jangan takut dengan wartawan. Kalau memang tidak pernah melakukan kesalahan kenapa harus takut? Hadapi saja," imbau Dadang, Jumat (6/12).

Bahkan, imbuh dia, jika pun ada wartawan yang melakukan gertakan dan ujung-ujungnya meminta materi, juga jangan dilayani. 

"Laporkan saja jika ada yang mengaku-aku sebagai wartawan terus meminta uang. Kalau memang mau meras, jangan kepala sekolah, langsung peras saja saya. Tanggung kalau hanya kepala sekolah," tegas Dadang kesal.

Imbauan itu disampaikan menyusul banyaknya laporan kepala sekolah kepadanya mengenai ulah segelintir oknum wartawan yang terkesan hanya mencari-cari kesalahan, dan ujung-ujungnya meminta uang.

Seperti laporan dari SLB Negeri Tanjungpinang di Jalan Kijang Lama. Empat orang yang mengaku wartawan dilaporkan mendatangi sekolah tersebut, belum lama ini. 

Oknum yang mengaku wartawan tersebut bertanya macam-macam. Mulai dari penggunaan dana BOS, administrasi sekolah, hingga dugaan penyimpangan yang ternyata cuma dicari-cari.

"Mereka cuma cari-cari kesalahan. Ujung-ujungnya minta bantuan untuk ke berangkat Jakarta. Tapi kepala sekolah tak layan," ungkap seorang guru SLB Negeri Tanjungpinang. (*)

Editor: Dodo