Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hindari Sedan, Mobil Ekspedisi Kompas Tabrak Becak Motor Penambal Ban
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 06-12-2013 | 12:52 WIB
laka_civic.jpg Honda-Batam
Kecelakaan lalulintas di ruas Sukajadi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas depan Kampung Pintu Air Sukajadi, Jumat (6/12/2013) sekitar pukul 10.00 WIB, setelah mobil ekspedisi milik Harian Kompas menabrak becak motor penambal ban, akibatnya seorang warga bernama Melky (20), terpaksa dilarikan ke rumah sakit atas kejadian naas ini.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, mobil ekspedisi Kompas Daihatsu Luxio  nopol BP 1039 FR yang dikendarai R Silitonga (52) baru saja menjemput koran di Bandara Hang Nadim ini melaju kencang dari arah Simpang Kabil menuju Pelita.

Dari arah bersamaan, melaju sedan Toyota Corolla BP 1340 ZG yang dikemudikan Derwan, warga Perumahan Orchid Batam Centre yang baru saja dari Pelabuhan Punggur. Pada saat kejadian mobil Toyota berada di lajur kanan, sedangkan mobil Luxio berada di lajur kiri.

Diduga karena ngebut saat hujan deras mengguyur saat itu dan kehilangan kendali akibat jalan licin, mobil Corolla yang dikemudikan Derwan banting stir ke kiri dan membuat mobil Luxio yang ada di sebelahnya ikut juga membanting stir.

Akibatnya, mobil Luxio menabrak becak motor penambal ban yang saat itu sedang memuat kompresor serta menabrak seorang warga yang belum diketahui identitasnya karena langsung dibawa ke rumah sakit akibat tabrakan itu.

Sedangkan, mobil Toyota menabrak tugu pintu air milik PT ATB, sehingga membuat bagian depan mobil rusak parah. Sama halnya dengan mobil Luxio yang rusak berat menabrak becak motor dan kompresor.

"Dua orang warga yang kena tabrak mobil Luxio. Melky dilarikan ke rumah sakit karena kepalanya bocor, sedangkan abangnya bernama Burak tak apa-apa," kata Daniel, salah seorang saksi mata.

Peristiwa kecelakaan ini membuat kemacetan panjang di TKP dari arah Simpang Kabil menuju Simpang Jam, petugas Satlantas yang turun ke lokasi kejadian masih melakukan olah TKP dan mengurai kemacetan.

Editor: Dodo