Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Korupsi dari Proses Pengadaan CPNS
Oleh : Redaksi
Rabu | 04-12-2013 | 16:33 WIB
menpandanwakilketuakpk.jpg Honda-Batam
Men PAN-RB, Azwar Abubakar, terlibat pembicaraan dengan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, Rabu (4/12/2013). (foto: Kementerian PAN-RB)

BATATODAY.COM, Jakarta - Pencegahan korupsi bisa dimulai dari proses pengadaan CPNS. Jika prosesnya sudah tidak baik maka hasinya tidak akan menjadi baik.


Demikian disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB), Azwar Abubakar, pada Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNPK), di Jakarta, Rabu (4/12/2013).
 
Azwar mengajak para pemimpin instansi pemerintah yang hadir untuk ikut membantu menjaga proses fairness dalam pengadaan CPNS 2013. Dengan proses yang fair dan terbuka, Azwar menjamin, pemerintah akan mendapatkan putera-puteri terbaik untuk menjadi PNS. 

"Ikuti dulu prosesnya, dan bandingkan hasilnya nanti dengan pengadaan CPNS yang ada 'mainnya'," imbuh Azwar. 
 
Sementara itu, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, menyampaikan, penerapan Sistem Integritas Nasional (SIN) diharapkan dapat mengatasi sejumlah pemersalahan bangsa. Salah satunya adalah korupsi yang masih menjadi penghalang terbesar terwujudnya tujuan nasional bangsa. (*)

Editor: Dodo