Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Terangkut, Sampah di Batuaji dan Sagulung Menggunung
Oleh : Berton Siregar
Selasa | 03-12-2013 | 13:12 WIB
sampah uncang.jpg Honda-Batam
Tumpukan sampah yang tak terangkut di kawasan Sagulung.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemandangan tak sedap tampak di sejumlah titik di Sagulung dan Batuaji seiring dengan tak terangkutnya sampah dari sejumlah Tempat Pembuangan Sementara (TPS), Selasa (3/12/2013).

Sampah rumah tangga yang menyebarkan aroma tak sedap itu terlihat menggunung di tepi jalan Genta I Batuaji, Depan Fanindo, jalan menuju Dapur 12, Jalan menuju Kavling Baru Sagulung.

Tumpukan sampah yang berasal dari sampah rumah tangga itu bukan hanya merusak pemandangan, namun turunnya hujan yang membasahi sampah membuat aroma yang kurang sedap makin terasa bau. Apalagi ribuan ulat yang berasal dari tumpukan sampah berbau busuk itu, keluar hingga mencapai bibir jalan.

Arnol warga yang berjualan di pasar Fanindo mengatakan, bahwa sampah-sampah yang berada di pasar tersebut selalu diangkut oleh pengelola pasar, namun yang menjadi permasalahan adalah pengelola sampah yang ditunjuk oleh Pemko Batam.

"Kalau dari pasar itu selalu diangkut, kalau yang sudah di tepi jalan itu wewenang pengangkut sampah" katanya menjawab pertanyaan BATAMTODAY.COM.

Pengangkutan sampah di wilayah tersebut diketahui dikelola oleh PT Bunga Permata. Namun saat hendak dikonfirmasi melalui layanan telepon, perusahaan itu tak merespons.

Editor: Dodo