Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BMW Akan Fokuskan Produksi Mobil Listrik
Oleh : Redaksi
Sabtu | 30-11-2013 | 08:51 WIB

BATAMTODAY.COM - Produsen mobil di Jerman, BMW, bakal memfokuskan asupan tenaga listrik untuk produk mobil terbaru mereka nantinya. Manajemen BMW berpendapat, elektrifikasi adalah satu-satunya cara untuk memenuhi peraturan emisi yang ketat di masa depan.

Herbert Diess, anggota dewan BMW untuk pembangunan, mengatakan, semua model BMW akan segera dijual dengan beberapa bentuk mobil listrik, baik itu dalam bentuk hybrid atau mobil listrik murni.

Berbicara kepada Autocar, Diess mengatakan, "Motivasinya adalah selalu kenikmatan berkendara, apapun yang kita lakukan. Tidak semua orang ingin mengambil bus atau kereta api. Tapi filosofi yang berada di bawah tekanan lingkungan, otomotif adalah salah satu industri yang pengaturannya paling berat. Apa yang akan terjadi di masa depan bukan hanya reaksi terhadap permintaan pelanggan, tetapi juga regulasi."

Diess menjelaskan bahwa pelanggan Eropa pertama kali cenderung melihat teknologi electric-drive, karena peraturan di sana lebih ketat daripada di tempat lain.

"Eropa dalam lima sampai tujuh tahun ke depan merupakan wilayah yang akan terus menekan kita," katanya, mengutip peraturan Eropa yang menyerukan armada emisi CO2 rata-rata 95g/km pada tahun 2020. 

Sebagai perbandingan, target di Cina adalah 119g/km dan Jepang adalah 117g/km pada 2020, sementara target di AS telah ditetapkan pada 102g/km pada tahun 2025 .

"Tantangannya adalah bagaimana memenuhi 95g/km dan memberikan kenikmatan berkendara," kata Diess. (*)

Editor: Dodo