Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buruh Tanjunguncang Mulai Galang Massa
Oleh : Berton Siregar
Kamis | 28-11-2013 | 08:30 WIB
aksi_buruh_batam_tju.jpg Honda-Batam
Konsentrasi massa buruh yyang mulai tampak di Tanjunguncang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Turunnya hujan di Batu Aji dan sekitarnya sejak subuh tadi pagi hingga saat ini, tidak mengurungkan niat puluhan Garda Metal dan anggota FSPMI untuk memblokir jalan menuju Kawasan Tanjunguncang dan mengajak buruh melakukan mogok kerja serta berunjuk rasa ke pusat pemerintahan, Batam Center.

Hal itu terpantau BATAMTODAY.COM, di Simpang Kampung Becek dan Simpang Pelabuhan Sagulung, Kamis (28/11/2013). "Yang merasa buruh, belok saja. Kita mau demo" ujar para laki laki bertuliskan Garda Metal ini, sambil menyuruh para pengendara roda dua maupun roda empat.

Sempat terjadi keributan adu mulut, antara supir pengendara roda empat warna hijau tua, yang mengaku sedang membawa keluarga yang sakit, dihalangi oleh para anggota FSPMI untuk melalui simpang tersebut untuk menuju Tanjunguncang.

Beruntung Kapolsek Batuaji, Kompol Ardiyanto, yang sejak pukul 06.00 WIB sudah berada di TKP dapat mengamankan situasi. "Tidak ada pemblokiran jalan, dan tidak ada pemaksaan terhadap warga yang akan melewati jalan ini," ujarnya tegas.

Hingga berita ini diunggah, para buruh masih berkumpul di tempat tersebut dan selanjutnya akan menuju Batam Center sekitar pukul 10.00 WIB nanti.

Editor: Dodo