Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bintan dan Karimun Jadi Prioritas Pengembangan FTZ di Kepri
Oleh : Gokli
Rabu | 27-11-2013 | 16:40 WIB
menteri bappenas.jpg Honda-Batam
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Prof Dr Armida Salsiah Alisjahbana.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengembangan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas atau free trade zone (FTZ) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan diprioritaskan di wilayah Kabupaten Bintan dan Karimun.

Hal ini disampaikan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Prof Dr Armida Salsiah Alisjahbana, di Batam, Rabu (27/11/2013) siang.

Menurut Armida, Batam sebagai salah satu kawasan FTZ sudah mengalami banyak kemajuan. Sementara, Bintan dan Karimun yang juga sebagai kawasan FTZ masih jauh tertinggal sehingga pengembangan akan difokuskan pada kedua daerah tersebut.

"Kawasan wisata Lagoi di Bintan juga termasuk," kata dia.

Ditambahkanya, pembangunan kawasan Bintan dan Karimun juga menjadi prioritas Dewan Kawasan (DK). Gubernur Kepri, HM Sani selaku Ketua DK, kepada Menteri PPN sudah memberikan pemaparan terkait pembangunan di dua kawasan tersebut.

Selain DK, kata Armida, pemerintah setempat juga akan membantu melakukan pengembangan kedua wilayah tersebut. Mengenai pembangunan infrastruktur akan dilakukan perincian pemerintah setempat.

"Industri kratif akan lebih didorong, karena industri yang lain sudah ada," katanya. (*)

Editor: Dodo