Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati HUT PGRI, Sekolah di Tanjungpinang Gelar Beragam Lomba
Oleh : Habibi
Senin | 25-11-2013 | 17:55 WIB
25112013603.jpg Honda-Batam
Guru memeriahkan HUT PGRI dengan mengikuti ebragam lomba di sekolah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bersempena peringatan HUT PGRI ke-68 hari ini, sebagian besar sekolah di Tanjungpinang mengadakan perlombaan antarsiswa dan guru. Ada yang menggelar lomba memasak, lomba merias, lomba berpasangan membawa balon, lempar bola, berpidato, dan lain-lain.

Pantauan BATAMTODAY.COM, ada lomba goyang Caesar di SMPN 5. Selain itu, sekolah ini juga menggelar lomba memasak. Sementara itu di SMPN 1 mengadakan kegiatan pemilihan guru yang inovatif dan kreatif oleh siswa, pertandingan olahraga, dan lain-lain.

Sementara itu di SMAN 3 diadakan lomba merias siswa oleh guru, memasukkan paku ke dalam botol dan menusuk balon yang di dalamnya telah diberikan tepung. Sedangkan ada lomba karaoke di SMAN 1 dan perlombaan lainnya.

Jika sekolah-sekolah rata-rata "meliburkan" jam belajar, tidak demikian dengan SMP Negeri 8 Tanjungpinang. Sekolah ini tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajarnya seperti biasa.

Kepala SMPN 8 Tanjungpinang, Tri Elis Stiowati, mengaku jika kegiatan peringatan HUT PGRI telah dilaksanakan sejak Sabtu (23/11/2013) dan hanya melakukan dua perlombaan, yaitu lomba memasak dan lomba menghias wajah oleh guru dan siswa.

"Sabtu itu memang kita ada jam untuk pengembangan diri, jadi jam tersebut kita alihkan untuk perlombaan karena tidak mau mengganggu waktu belajar siswa di hari Senin," ujar Tri. 

Di hari Senin, pihak sekolah hanya melakukan upacara yang pelaksana upacaranya adalah guru juga pembagian beras untuk siswa yang tidak mampu, setelah itu belajar.

"Setelah upacara kami memotong tumpeng. Memang ada bakti sosial sedikit, setelah itu kita arahkan siswa untuk belajar kembali seperti biasa," ujar mantan Kepala SMPN 10 Tanjungpinang tersebut. (*)

Editor: Dodo