Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hari Guru, Murid SDN 009 Batam Kota Disuruh Bawa Kado
Oleh : Ali
Senin | 25-11-2013 | 15:14 WIB
sdn 009 batam kota.jpg Honda-Batam
SDN 009 Batam Kota saat penerimaan murid baru beberapa waktu lalu.

BATAMTODAY.COM, Batam - Senin (25/11/13), merupakan hari pahlawan tanpa tanda jasa. Namun bukannya mengadakan kegiatan yang bersifat mendidik, di ulang tahun Pesatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), para guru di SDN 009 Batam Kota malah menyuruh muridnya membawa  kado.

"Hari ini anak saya disuruh bawa kado. Katanya ulang tahun guru?," ujar salah satu wali murid yang mengaku bernama Ani kepada BATAMTODAY.COM sembari bertanya-tanya.

Wali murid kelas I ini merasa dengan penyuruh para nurid untuk membawa kado di ulang tahun guru, sama saja guru-guru di SD 009 telah mengajarkan anak mereka untuk 'menyuap'.

"Seharusnya, di ulang tahun guru, ya mengadakan kegiatan yang positif lah. Sehingga, murid-murid lebih menghargai gurunya. Jadi sehari-harinya tidak melawan atau membantah perkataan guru. Kalau kado yang dilambangkan sebagai hari guru, sama saja mengajarkan anak kami menyuap," ujarnya lagi.

Sementara itu, wali murid lainnya  Dodi merasa serba salah dengan perilaku guru-guru di SDN 009. Pasalnya dia bingung dengan anjuran guru tersebut.

"Kalau tidak dibelikan kado, nanti bisa saja nilai anak kami yang ditekan. Kalau dibelikan, nanti katanya gurunya kado apa ini, kok murah kali," ujarnya.  

Sementara itu, FK, wali kelas 1 A yang dikonfirmasi wartawan membenarkan para guru menyuruh murid-muridnya untuk membawa kado di ulang tahun guru. "Iya ada, tetapi tidak wajib," kilahnya.

Editor: Dodo