Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toyota Rilis Dua MPV Baru Tahun Depan
Oleh : Redaksi
Sabtu | 23-11-2013 | 11:40 WIB
toyota mpv new.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Toyota Voxy dan Noah. (Foto: Otosia.com)

BATAMTODAY.COM - Toyota kembali menyiapkan kendaraan baru yang bakal bersaing di segmen Multi-Purposive Vehicle (MPV), yaitu Toyota Voxy Concept dan varian baru Toyota Noah Concept 2013. Toyota sendiri mengklaim bahwa kedua MPV ini menyediakan ruang yang lebih lega dengan efisiensi dan penggunaan bahan bakar yang lebih irit.

Toyota Voxy Concept memiliki dimensi yang sedikit lebih besar ketimbang Noah, yakni panjang 4.710 mm, lebar 1.820 mm dan tinggi 2.850 mm. Sementara varian baru Noah dimensinya relatif sama dengan varian terdahulunya yang juga sudah mengaspal di tanah air dengan panjang 4.695 mm, lebar 1.691 mm dan tinggi 1.825 mm.

MPV paling 'anyar' Toyota ini dirangkai menggunakan platform yang kurang lebih sama, namun masing-masing didesain secara spesifik dan unik yang sama sekali berbeda.

Toyota Noah dibuat dengan eksterior bernuansa tangguh namun mewah dengan bentuk mengotak semacam minivan. Di lain sisi Toyota Voxy mengaplikasikan konsep aerodinamika dengan body lebar dan pusat gravitasi yang rendah.

Di sektor dapur pacu, kedua mobil 7-penumpang tersebut mengadaptasikan mesin bensin berkapasitas 2.0 liter dan varian hybrid dengan kapasitas 1.8 liter. Mesin hybrid tersebut telah disesuaikan secara khusus bagi kedua MP tersebut dan tentu saja akan lebih irit bahan bakar.

Pihak Toyota menyebutkan bahwa versi produksi dari Voxy dan Noah ini baru akan memasuki pasar otomotif dunia di awal tahun 2014 mendatang.

Sumber: Otosia.com