Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggota Polsek Sekupang Tangkap Jambret Spesialis Anak SD
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 22-11-2013 | 16:26 WIB
yanto_jambret.jpg Honda-Batam
Yanto,pelaku jambret spesialis anak SD.

BATAMTODAY.COM, Batam -  Anggota Reskrim Polsek Sekupang berhasil menangkap satu pelaku penjambret spesialis siswa Sekolah Dasar (SD) dan sudah beraksi di 4 wilayah yaitu Batuaji, Sekupang, Batam Kota dan Bengkong, Jumat (22/11/2013).

Yanto, yang merupakan warga Bengkong ini tertangkap saat melakukan aksinya di Tiban Indah Permai. Pelaku ditangkap saat melakukan aksinya terhadap korban T, salah satu siswi SD yang sedang bermain di kawasan rumahnya

Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Iptu Tommy Palayukan membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurutnya tersangka beraksi pada siang hari usai jam sekolah dengan mencari kelengahan korban yang rata-rata masih anak-anak.

"Sasaran utama adalah anak-anak Sekolah Dasar (SD) dengan cara pura-pura bertanya setelah itu langsung merampas perhiasan yang dikenakan korban," kata Tommy.
   
Dari tangan Yanto, Polisi berhasil mengamankan 1 unit kalung putih yang dirampas terhadap T serta satu unit sepeda motor merek Yamaha Mio dengan nomor polisi BP 5249 FT berwarna kuning yang digunakan pelaku.
    
Yanto mengaku melakukan aksinya ini seorang diri. Dia pun mengakui perbuatannya itu baru dilakukan lima kali. Dia juga mengaku lebih memilih perhiasan emas berupa kalung karena lebih mudah dirampas

"Yang saya jambret biasanya anak-anak SD karena mudah kalau menjambret remaja saya tidak berani takut kalau mereka melawan dan berteriak," katanya.

Kini Yanto mendekam di tahanan Mapolsek Sekupang untuk proses hukum lebih lanjut.

Editor: Dodo