Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Blanko Habis, Pelayanan SIM di Polresta Barelang Tutup 3 Hari
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 21-11-2013 | 11:15 WIB
loket-sim-sepi.jpg Honda-Batam
Loket pelayanan SIM di Polresta Barelang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Batam yang hendak mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polresta Barelang terpaksa balik kanan dan kecewa sebab sudah tiga hari loket SIM tutup karena kehabisan blanko.

Informasi yang dihimpun di lapangan, pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM terpaksa libur sementara waktu, sehingga loket pelayanan tampak sepi dan lengang karena tak ada aktivitas sama sekali.

"Sudah tiga hari ini pelayanan SIM tutup. Blanko dan materai habis, kami masih menunggu kiriman datang yang sudah dipesan," kata salah seorang personel Satlantas Polresta Barelang, Kamis (21/11/2013).

Sementara itu, Eki, warga Batam Centre yang ditemui di Satlantas Polresta Barelang mengaku kecewa dengan tutupnya pelayanan konter SIM, sebab dirinya mengaku sudah meminta izin libur dari kerja karena hendak mengurus SIM.

"Saya sudah tak masuk kerja hari ini, tak tahunya pelayanan SIM. Polisi beralasan blankonya habis," kesal Eki.

Senada dengan disampaikan Bayu, warga Sekupang ini datang untuk memperpanjang SIM sebab SIM-nya sudah habis masa berlaku. "Nanti kalau telat perpanjang bisa kena denda, tapi datang ke sini loket SIM tutup," kata Bayu dengan raut wajah kebingungan.

Editor: Dodo