Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kelengkapan untuk Hotel SMK Negeri 2 Tanjungpinang Sudah Diusulkan
Oleh : Habibi
Selasa | 19-11-2013 | 17:28 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menyikapi hotel milik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Tanjungpinang yang belum dapat beroperasi secara optimal dikarenakan banyak perlengkapan yang kurang, Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi (Dikmenti) Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Dali mengatakan telah diusulkan.

"Untuk sekarang kita hanya bisa bilang insyaallah karena pembahasan untuk tahun depan belum dilakukan, akan tetapi kita sudah usulkan untuk melengkapi hotel itu, semoga saja dapat disetujui," ujar Muhammad Dali saat dihubungi, Selasa (19/11/2013).

Jika disetujui usulan tersebut, Dali mengatakan akan langsung melengkapi apa-apa saja yang kurang untuk mengoperasionalkan hotel tersebut seperti yang telah direncanakan sejak tahun 2007.

"Sayangnya pihak sekolah telah emberikan usulan, kalau tidak di APBDP (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Pertambahan,red) bisa kita upayakan, namun kita harapkan tahun depanlah, jadi hotel itu bisa digunakan," tutur Dali.

Terkait barang-barang yang kurang, Kepala SMKN 2 Tanjungpinang, Ermala Meilina mengatakan sangat banyak sekali, butuh Rp600 juta untuk melengkapi fasilitas hotel tersebut.

"Kita punya fasilitas spa tapi alatnya tidak ada, kamar sesuai dengan klaster tapi peralatan yang ada standar wisma, peralatan restoran dan dapur, peralatan lobi, pokoknya masih kuranglah semuanya, peralatan kamar mandi aja belum ada, terus gedung juga belum sempurna masih ada perlu direhab," ujar Kepsek yang akrab disapa Melli ini beberapa waktu lalu.

Pihak sekolah mengaku sangat berharap itu dapat disetujui mengingat hotel tersebut sudah lama sekali dibangun namun belum ada menghasilkan apa-apa. Selain itu hotel yang harusnya menjadi tempat praktek kerja perhotelan malah menjadi tempat praktek cleaning service, katanya.

Editor: Dodo