Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencak Silat Masuki babak Final
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 07-12-2010 | 16:00 WIB

Batam, batamtoday - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri II 2010 yang berlangsung di Batam, untuk beberapa cabang olahraga ada yang baru memasuki babak final tetapi ada juga yang sudah menyelesaikan babak final dan menghasilkan medali.

Khusus untuk cabang olahraga Pencak silat sendiri, baru memasuki babak semifinal, yang berlangsung di di Nagoya Hill mall, Nagoya, Selasa (7/12).

Dalam babak semifinal, dari delapan nomor 8 nomor pertandingan kategori tanding laga yang sudah dipertandingkan, tim kota Batam berhasil meloloskan 3 atletnya untuk maju ke babak final, yakni untuk kelas B putra (Nasrulloh), kelas A putri (Erica) dan kelas B putri (Nurkayati).

Sedangkan untuk kategori lain untuk masuk ke babak semifinal, diperoleh tim Karimun (2 kelas), Tanjung Pinang (2 kelas) dan Lingga (1 kelas).

"Tim Batam diprediksi akan mudah memperoleh medali emas dan mengalahkan lawan-lawannya", ujar Isra Gigantara, Ketua Panpel cabang olagraga pencak silat ketika diwawancarai batamtoday.

Dia mengatakan, selain merupakan Juara bertahan untuk cabang olahraga ini, perkembangan olahraga silat di Batam sangat pesat sekali dan mengirimkan atlet paling banyak.

Cabang Silat baru akan melaksanakan babak final pada hari rabu besok (08/12), dan cabang ini sendiri menyediakan 20 medali emas yang terdiri dari 14 emas untuk tanding laga dan 6 emas untuk kategori seni.